Search Engine Submission - AddMe Free Meta Tag Generator Dandy Hermawan Post: Apkomindo: Penjualan Komputer Desktop Menurun
readbud - get paid to read and rate articles
videobb
Powerful Strategy
Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.
AyuWage Services - Get Paid to Visits Sites and Complete Surveys
http://www.emailcashpro.com
richgoptr.com Popular 1:1 Traffic Exchange
Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner
HyperCompound - Invest With Confidence NEO Progress
Affiliate Program ”Get Money from your Website”
Online Job for All. Work from home computer.
Permanent Links
Permanent Links: Traffic Forever
Improve your website organic search. Buy permanent links to your website and get visitors forever.
www.buypermalink.com

Wednesday, November 9, 2011

Apkomindo: Penjualan Komputer Desktop Menurun


Konsumen di Tanah Air mulai mengubah kecenderungannya dari memakai produk desktop ke produk ponsel pintar (smartphone). Hal itu seiring tren perkembangan teknologi informasi di dunia dan kenaikan pendapatan masyarakat Indonesia sehingga mampu membeli gadget terbaru.

"Sekarang ini produsen (komputer) desktop bisa bangkrut gara-gara pengguna jarang yang memakai desktop".

Ketua Yayasan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Indonesia Hidayat Tjokrodjojo menjelaskan, perkembangan TI memang aneh sehingga membuat pengguna harus pintar-pintar dalam membeli perangkat digital (gadget).

"Sekarang ini produsen (komputer) desktop bisa bangkrut gara-gara pengguna jarang yang memakai desktop. Semua beralih ke smartphone," kata Hidayat selepas membuka Pameran Indocomtech di Jakarta Convention Center Jakarta, Rabu (2/11/2011).

"Karakter pengguna produk TI, terutama di Indonesia," kata Hidayat, "memang sukar ditebak." "Beberapa tahun lalu, penjualan desktop masih merajai di pusat pertokoan."

Hidayat mengaku belum memiliki data khusus terkait penurunan jumlah pembeli (komputer) desktop hingga saat ini. Namun perkiraannya, jumlah pengguna desktop dibandingkan pengguna smartphone sudah mencapai 1:2. Harapannya, dengan kenaikan jumlah pengguna smartphone ini, pemerintah akan merespon baik untuk meningkatkan infrastruktur telekomunikasi baik, melalui satelit maupun kabel optik. Menurut dia, hal itu akan mempermudah kinerja masyarakat dalam bekerja. Imbasnya, kenaikan secara ekonomi (pendapatan) akan meningkat.

Di tempat yang sama, pembina Yayasan Apkomindo, Rudi Rusdiah, mengaku, kecenderungan perubahan penggunaan perangkat digital itu sesuai dengan target Pemerintah Indonesia pada tahun 2015 untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang melek ilmu pengetahuan. Salah satunya dengan memanfaatkan produk TI.

"Kita sudah benar-benar on track di industri ini. Hanya perlu dukungan dari industri, pemerintah dan industri terkait untuk meningkatkan industri ini," katanya.

Sumber : Kompas.com

Online Job for All. Work from home computer.
AyuAds Advertising - Increase Your Website Revenue

No comments:

Post a Comment